Hadirnya UMAM, Imam Masjid New York Ungkap Bukti Muhammadiyah Majukan Umat

Pendiri Pondok Pesantren Nusantara Amerika Serikat, Shamsi Ali menilai berdirinya Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM) adalah bukti nyata dari semangat Islam yang berkemajuan yang diusung Muhammadiyah.

Ia juga bangga sebagai alumni dan kader Muhammadiyah ikut menyaksikan bukti sejarah hadirnya Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di luar negeri, yang saat ini baru di mulai dari Malaysia.

'Sebagai aumni dan kader Muhammadiyah tentunya saya sangat bangga dengan achievement ini. Bukti, bukan hoax. Saya yakin tidak hanya di Malaysia tapi juga akan ada PTM di berbagai negera lainnya," ucap Shamsi Ali yang juga Imam di Masjid New York Centre kepada monitorday.com, Sabtu (14/8/2021).

Shamsi Ali juga mengakui bahwa Muhammadiyah itu adalah organisasi Islam yang memang mengusung Islam berkemajuan. 

Karena pada pori-pori Muhammadiyah dan kadernya, mengalir semangat jihad untuk memajukan Umat ini. 

Dengan majunya umat ini, kata Shamsi Ali,  mampu memberikan kontribusi dalam peradaban manusia, pendidikan dan pengembangan intelektualitas menjadi tuntutan mendasar. 

Sebagai diaspora yang sudah lama menetap di Amerika Serikat,  harapan Shamsi Ali, agar ke depan akan ada kolaborasi-kolaborasi antara Pesantren binannya di Amerika Serikat dan UMAM dalam pengembangan SDM Umat.