Tahfiz Al-Quran di Ponpes Nur Inka Madani Amerika


Panjiumat.com. Connecticut, AS. Beragam Upaya terus dilakukan untuk mewujudkan pembangunan Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di Connecticut, Amerika Serikat (AS). Imam Shamsi Ali bersama para pendiri terus melangkah untuk mewujudkannya.


Imam Shamsi Ali menjelaskan, sejak ditanda tangani pembelian properti seluas 7,5 hektar di kota Moodus, CT, April 2018, proses renovasi terus dilakukan. Pembersihan lahan, perubuhan, dan perbaikan (renovasi) gedung-gedung tua terus berjalan. “Alhamdulillah sekitar 70% dari pekerjaan ini telah selesai,” tandasnya kepada panjiumat.com, Rabu (6/11).


Imam Shamsi Ali lebih jauh mengungkapkan, dari 10 gedung tua di lokasi, lima dirubuhkan karena tidak layak pakai. Lima lainnya direnovasi. Empat di antaranya telah tuntas direnovasi. Selain renovasi gedung, juga telah diselesaikan pengadaan fasilitas lapangan basket, lapangan volley, lapangan bola kaki, dan kolam renang.


Gedung pondok yang sudah tuntas direnovasi serta fasilitas pendukung yang sudah selesai, kata Presiden Nusantara Foundation itu, sejak tahun lalu mulai difungsikan untuk ragam kegiatan komunitas. Di antaranya, pelatihan kepemimpinan, program Tahfidz Al-Quran, kegiatan komunitas dengan neighbors (tetangga), serta berbagai kegiatan yang melibatkan beragam komunitas.


Untuk pembangunan fasilitas pemondokan tahap kedua, jelas Shamsi Ali, Master Plan sedang dalam penyelesaian. “Sebuah kehormatan bahwa yang menggambar proyek pondok pesantren ini Bapak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Kang Emil juga sedang menyelesaikan desain masjid pesantren. Semoga peletakan batu pertama masjid dapat dilaksanakan awal musim panas 2020,” harapnya.


Nusantara Foundation masih terus berikhtiar menyelesaikan pelunasan properti yang ansurannya (tanpa riba) sebesar $18,750 perbulan, hingga April tahun 2020. “Untuk pelunasan properti itu, Nusantara memerlukan sekitar $112,500 (seratus dua belas ribu lima ratus, red) dolar AS,” jelasnya lagi.


Sambil terus berjuang menyelesaikan proyek pembangunan pondok, Nusantara Foundation juga terus bergerak dengan ragam aktivitas, seperti pengenalan Islam ke universitas, membangun dialog dan hubungan antarpemeluk agama, pelatihan Imam dan kepemimpinan. “Proyek pesantren tidak menghalangi aktivitas dakwah Nusantara,” tandas Shamsi Ali.


Para penggagas dan Nusantara Foundation berharap, komunitas umat Indonesia, ikut mengambil bagian dalam langkah juang dakwah ini, dalam berbagain bentuk partisipasi.


Update perkembangan proyek pondok pesantren pertama di AS ini, dapat dilihat di website Nusantara: https://nusantarafoundation.org atau melalui link berikut: https://youtu.be/JbfwfrGFRWI.


Sedangkan para partisipan yang ingin mengambil bagian dan menambah pundi-pundi investasi akhirat, dapat dilakukan melalui Rekening Bank Mandiri: 1240000018185 dan BNI Syariah: 887000045 atasnama Inka Nusantara Madani.***

---
http://panjiumat.com/duniaislam/tahfiz-al-quran-di-ponpes-nur-inka-madani-amerika/