Ustadz Shamsi Ali Bawakan Hikmah Maulid di KKB Gowa Malam Ini, Panitia Siapkan Bungkusan Lemang

RAKYATKU.COM - Tiga puluh dua potong lemang siap menyambut Ustaz Shamsi Ali. Makanan khas Sulsel itu jadi pengobat kerinduan ulama yang menetap di Amerika Serikat itu.

Delapan belas potong lemang ketan hitam disimpan dalam wadah merah. Lalu, 14 potong lainnya, lemang ketan putih. Disimpan pada wadah berbeda.

Makanan ini jadi pembeda maulid pada umumnya. "Ini khusus untuk Ustaz Shamsi Ali. Mau dibungkuskan," ujar Samsu Alam, ketua panitia maulid.

Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam ini digelar warga Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB). Khususnya yang berdomisili di Kabupaten Gowa.

Acara digelar malam ini di Masjid Nurul Yusuf, Jalan Andi Tonro, Sungguminasa. KKB sengaja mendatangkan Ustaz Shamsi Ali yang juga imam besar Jamaica Moeslim Center AS. Presiden Direktur Nusantara Foundation itu putra asal Kajang, Bulukumba.

Andi Samsu Alam mengatakan, acara ini akan dibanjiri bakul dan telur hias. Ada juga nasu ikan pallu cella, ikan tapa, dan pallu palekko serta kaddo minyak. Juga berbagai jenis kuliner khas lainnya. 

"Konsepnya kekeluargaan. Oleh karena itu berharap dukungan semua pihak demi kelancaran pelaksanaan maulid. Datangki semua untuk meramaikan," tutupnya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) Andi Badi Sommeng dijadwalkan hadir. Begitu pula dewan pembina, dewan pakar, dan dewan penasihat. 

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan juga diundang. Tidak ketinggalan Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dan Wabup Tomy Satria Yulianto.


http://news.rakyatku.com/read/175488/2020/01/04/ustaz-shamsi-ali-bawakan-hikmah-maulid-di-kkb-gowa-malam-ini-panitia-siapkan-bungkusan-lemang