Utusan Imam Shamsi Ali Mengunjungi Kampus Hartford Seminary

Rombongan peserta Global Exchange Ustadz dari Pesantren Nur Inka Madani, pimpinan Imam Shamsi Ali mengadakan kunjungan khusus ke kampus Hartford Seminary (Hartsem), terletak di jantung kota Hartford, Connecticut. Senin, 9 Agustus 2021.

Rombongan terdiri dari tujuh orang, yang merupakan pengajar pada Summer Program di Pesantren Nur Inka Nusantara Madani Connecticut, didampingi oleh Bapak Suratno, utusan khusus Imam Shamsi Ali, diterima dan dipandu keliling kampus oleh Dr. Hans Harmakaputra, Pengajar Teologi Komparatif dan Hubungan Kristen-Islam dan M. Saleh Mude, mahasiswa Program Master Interreligious Hartsem.

Rombongan, selain mengelilingi kampus melihat dari dekat program studi Hartsem juga dapat bertemu Professor Dr. David D. Grafton, Dekan Akademik; memasuki ruangan kelas belajar, Kantor redaksi The Muslim World, shalat Duhur berjamaah di Mushalla Hartsem, dan menyeberang melihat dari dekat Fakultas Hukum University of Connecticut, yang ada di samping kampus Hartsem.

Ini adalah sambutan dan pengalaman yang sungguh menyenangkan bagi kami dari pihak kampus Hartsem hari ini, sebelum ke sini, kami terlebih dahulu mengunjungi kampus University of Yale, yang juga berada di jantung kota Hartford ini, kata Suratno, yang juga salah satu staf Nusantara Foundation yang membawahi Pesantren pertama di Amerika, terletak di kota Moodus, East Haddam, Connecticut.

Rombongan ini juga merupakan peserta Global Leadership Program for Ustadz yang digagas oleh Imam Shamsi Ali, dari berbagai universitas dan lembaga Islam di Indonesia; Abdul Wahid, Ph.D, Muhammad Yusuf, Nur Fajri, Abdul Rosyid, dan Fitria Tsabita. Sebelum pamitan, rombongan dijamu makan siang oleh keluarga M. Saleh Mude. (MSM).