img

Nusantara Foundation Melaunching Rihlah Dakwah Nusantara

ChanelMuslim.com – Nusantara Foundation me-launching Rihlah Dakwah Nusantara dengan mengangkat tema dari Indonesia untuk Dunia. Acara ini diselenggarakan secara langsung di Aula Al-Fattah, Masjid Istiqlal. (04/03)


Rihlah Dakwah ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan melakukan penggalangan dana untuk pembangunan Pesantren Pertama di Amerika. Acara ini akan di lakukan di beberapa kota besar di Indonesia dari bulan Maret hingga bulan Juni mendatang.


Nusantara Foundation adalah lembaga yang di dirikan pada tahun 2013 di Amerika Serikat, New York, yang bertujuan mensyiarkan Islam di Amerika Serikat, New York.


Tamsil Linrung sebagai Dewan Pembina Nur Inka Madani mengatakan bahwa visi misi peradaban yang di gaungkan oleh Yayasan Nur Inka Madani ini perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak mulai dari para tokoh masyarakat hingga para ulama dan asatidz.


Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, sangat memberikan dukungan atas pembangunan pesantren di Amerika, pasalnya saat ini sekolah boarding adalah sekolah yang paling banyak diminati di negeri barat.


Ia mengatakan bahwa pondok pesantren sangat efektif untuk membentuk karakter anak indonesia terutama di malam hari adalah waktu paling bagus untuk memberikan doktrin keagamaan.


Sedangkan pembangunan masjid di Amerika menjadi kekuatan simbol Islam, dimana kajian intelektual Islam untuk masyarakat bisa terlaksana di sana.


Turut hadir dalam acara ini Imam Syamsi Ali via zoom meeting, Komisaris BSI Adiwarman Karim dan Arief Rosyid, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, perwakilan Menteri Agama Hasan Basri, Dewan Pembina Nur Inka Nusantara Madani Tamsil Linrung serta beberapa Ulama serta Asatidz. [Ln]


Sumber: Nusantara Foundation Melaunching Rihlah Dakwah Nusantara - Chanelmuslim.com