Special Summer Program

Musim panas di Amerika adalah musim liburan panjang. Anak-anak sekolah liburan panjang selama dua bulan penuh. Yaitu bulan Juli dan bulan Agustus. Masa kosong itu tentunya sering menimbulkan masalah sendiri bagi para orang tua. 

Tradisinya di musim panas ini sebagian liburan musim panas. Ada  yang kembali ke negara asal (kembali kampung halaman) menjenguk keluarga. Ada pula yang menggunakannya dengan melakukan liburan ke tempat-tempat yang menyenangkan. 

Sayang tidak semua bisa melakukan itu. Ada yang karena memang orang tuanya tidak bisa mengambil off (liburan). Ada juga karena memang dibatasi oleh kemampuan finansial. 

Semua itu dan tentunya banyak lagi menjadi alasan kenapa pesantren Nur Inka Nusantara Madani mengambil inisiatif tahunan untuk membuka peluang bagi anak-anak kita mendapatkan kegiatan alternatif selama musim panas itu. Kegiatan itulah yang kita nama “Special Summer Program” atau program khusus musim panas. 

Kegiatan ini selain akan dimaksimalkan bagi anak-anak peserta untuk menambah ilmu-ilmu agama, termasuk bacaan Al-Quran, memahami hadits, fiqh, sirah, dan lain-lain. Juga akan menciptakan suasana lingkungan yang berbeda bagi mereka. Dan semua itu dalam suasana yang menyenangkan (fun).

Peserta datang dari berbagai negara bagian di US. Bahkan juga dari Kanada. Untuk para orang tua yang ingin mengambil manfaat dari program musim panas ini secara khusus disiapkan untuk mereka berbagai program di akhir pekan. 

Sedangkan tenaga pengajar atau para instruktur tentu saja merupakan para Ustadz yang memang punya keahlian pada bidangnya. Selain tenaga pengajar tetap, mulao tahun 2021 pesantren juga mendatangkan para Ustadz/Ustadzah dari Indonesia. Termasuk beberapa tamatan Timur Tengah yang ahli pada bidang studi Islam.