Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Syukur Alhamdulillah kita haturkan kepada Allah, Pencipta langit dan bumi. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan untuk baginda pembawa kasih ke seluruh alam.

Nusantara Foundation adalah sebuah organisasi nirlaba yang resmi terdaftar di negara bagian New York sejak September 2014 lalu. Misi terutama dari Nusantara Foundation adalah untuk mengenalkan Islam yang sesungguhnya ke dunia Barat. Islam yang tidak seperti digambarkan Selama ini sebagai kekerasan, kaku, anti modernitas dan kemajuan.

Wajah Islam yang dibangun oleh Nusantara Foundation adalah wajah yang ramah, inklusif, mengedepankan dialog dan kerjasama. Islam yang merangkul nilai-nilai kemanusiaan universal seperti keadilan, kesetaraan, penghormatan HAM, dan tentunya membangun dunia yang bersahabat dan damai.

Sejak berdirinya Nusantara telah melakukan ragam inisiatif untuk menterjemahkan visinya tadi. Di antara kegiatan besar yang pernah dilakukan adalah Seminar Islam di PBB New York, presentasi Islam di beberapa Universitas Amerika, dialog antar agama, kelas khusus muallaf, dan banyak lagi.

Sejak awal tahun 2018 lalu Nusantara memulai inisiatif besar untuk menghadirkan pesantren pertama di bumi Amerika. Pesantren yang bernama Nur Inka Nusantara Madani itu terletak di sebuah kota mungil bernama Moodus, Connecticut.

Melalui website ini anda dapat mengakses dan mengenal Nusantara Foundation beserta berbagai gebrakan dakwah dan Pendidikan Islam yang dikembangkan Nusantara.

Kepada para sahabat dan pendukung Nusantara kami menyampaikan "Jazakumullah khaer". Semoga Allah SWT menerima dan memberkahi amal kebaikan dan kontribusi semaunya.

Selamat menikmati website ini. Kami sangat mengharapkan masukan bahkan kritikan demi perbaikan website Nusantara ini.

Semoga Allah memudahkan jalan juang, memberkahi amal usaha, dan mengabulkan segala mimpi dan cita kita di jalanNya. Amin!

New York, 31 Agustus 2019

Imam Shamsi Ali
Presiden Nusantara Foundation
Pendiri Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani USA.