VISI

Nusantara Foundation diharapkan dapat mengenalkan agama Islam yang diyakini, dipahami dan dipraktekkan di Indonesia, yang sesuai dengan pengembangan dakwah global dan mendukung perdamaian dunia. Yaitu Islam yang berpegang pada Al-Qur’an dan As-Sunnah, Islam yang teduh, damai, bersahabat, menghormati kebebasan HAM, merangkul demokrasi dan modernitas, serta mengdepankan dialog dan kerjasama dengan semua manusia.

Yaitu Islam yang berpegang pada Al-Qur’an dan As-Sunnah, Islam yang teduh, damai, bersahabat, menghormati kebebasan HAM, merangkul demokrasi dan modernitas, serta mengdepankan dialog dan kerjasama dengan semua manusia.

MISI

Nusantara Foundation akan melaksanakan berbagai program pendidikan dan pembinaan agama Islam khas pesantren di Indonesia. Tentu saja dengan berbagai kekhususan atau pengecualian yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi di Amerika Serikat. Seperti adanya perbedaan musim, perbedaan karakter manusia, perbedaan sistem hukum, dan lain-lain.

Program dan kurikulum Pesantren Nur Inka Nusantara Madani nantinya akan mengikuti pada kurikulum Amerika yang sangat sederhana, dengan menambahkan ilmu Bahasa Arab, Al-Qur'an, Tasfir, dan sebagainya, yang menjadi ciri dan kekhususan pendidikan agama Islam.

Keberadaan rumah-rumah adat sebagai Nusantara Guest House dan pusat penjualan produk- produk Indonesia pada Nusantara Corner yang direncanakan ada dalam area Pesantren, diharapkan dapat menjadikan dunia internasiopnal lebih mengenal Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia.